Cargo Medan ke Padang Sidempuan Khusus Kirim Furniture



Saat ini perusahaan furniture telah berkembang pesat. Pengiriman barang furniture juga mengalami perkembangan. Bahkan ada pula yang memberikan pelayanan antar pulau. Tentunya proses pengirimannya, menggunakan jasa kirim barang. Bukan hanya nilainya saja yang murah, tetapi karena dilengkapi dengan prosedur standar, sehingga barang akan aman.

Baca juga : Jasa Pindahan Terpercaya di Kota Medan

Seperti jasa cargo Medan ke Padang Sidempuan. Jasa tersebut menawarkan pengiriman berbagai jenis barang serta berbagai metode pengiriman. Pengiriman furniture sendiri memang memiliki prosedur tertentu yang pastinya berbeda dengan pengiriman barang pada umumnya. Berikut ini merupakan beberapa prosedur dalam pengiriman furniture yang perlu Anda tahu.

Aspek Pengemasan pada Furniture

Sama seperti pengiriman barang pada umumnya, pengiriman furniture juga harus mengalami proses pengemasan terlebih dahulu. Umumnya furniture terbuat dari bahan berupa kayu atau menyerupai kayu. Sehingga pengemasan dilakukan dengan tujuan agar barang yang dikirimkan tetap dalam keadaan baik ketika sampai tujuan atau lokasi pengiriman. Berikut ini merupakan aspek-aspek yang harus ada dalam pengemasan pada furniture.

1.      Pengemasan termasuk seluruh bagian  furniture

 Furniture merupakan suatu barang yang memiliki sudut pada Sisinya pada. Proses pengemasan pada furniture juga perlu diperhatikan. Biasanya pengemasan meliputi seluruh bagian dari furniture. Apabila pengiriman hanya antar kota saja, maka menggunakan kemasan asli dari pabrik sudah cukup. Namun apabila, Pengiriman menuju lokasi yang jauh hingga antar pulau, maka pengemasan harus dilakukan secara menyeluruh dan berlapis.

2.      Pengemasan menggunakan bahan tertentu

 Banyak sekali bahan yang bisa digunakan dalam pengemasan barang atau furniture. Biasanya pertama kali furniture akan dikemas menggunakan plastik tipis. Kemudian agar terhindar dari benturan dan cacat maka akan dikemas lagi dengan kardus atau bahan yang menyerupai produk kardus. Apabila perlu, maka pengemasan  bisa ditambah lagi. Pada intinya, tergantung pada ada jenis barang yang hendak dikirimkan.

Perhitungan Tarif pada Furniture

Salah satu hal yang tidak bisa diabaikan adalah tarif dalam pengiriman barang. Sebelum Anda mengirimkan barang baik berupa furniture atau barang lainnya.  Maka sebaiknya melakukan pemeriksaan terlebih dahulu pada jasa pengiriman.Biasanya pihak  jasa kirim barang akan menetapkan tarif melalui beberapa aspek berikut.

1.      Berat barang yang dikirimkan

Berat barang menjadi kriteria pertama yang akan diperhatikan oleh jasa pengiriman. Apabila pengukuran barang telah selesai, maka selanjutnya hal yang diperiksa adalah volume. Volume meliputi panjang, lebar dan tinggi barang. Dari kedua hasil tersebut akan dilihat ukuran yang maksimal tanpa dilakukan kalkulasi tertentu.

2.      Tujuan pengiriman dan layanan yang digunakan

Setelah penentuan tarif berdasarkan ukuran berat dan volume selesai, maka hal yang dilakukan selanjutnya adalah memeriksa lokasi tujuan serta layanan. Penggunaan layanan tambahan juga akan dikenakan tarif tertentu. Apabila lokasi yang dijadikan tujuan pengiriman sangat jauh, maka sudah tentu biaya ongkir juga menjadi lebih mahal. Tetapi, ketentuan masalah biaya biasanya setiap jasa pengiriman akan berbeda.

Tapanuli Logistik atau TAPLOG adalah jasa kirim barang yang memberikan layanan khusus terhadap pengiriman barang yang bersifat khusus. Layanan tersebut bukan hanya berkaitan dengan proses pengemasan saja, tetapi juga dengan proses pengiriman barang.

Jasa ini memiliki estimasi waktu dan estimasi biaya yang jelas dan terperinci sehingga Anda bisa memeriksa rincianbiaya apa saja yang dikeluarkan selama proses pengiriman. Selain itu layanan yang dimiliki jasa ini ini juga bisa digunakan untuk proses pengiriman furniture.

Baca Juga : Cargo Barang Berat ke Padang Lawas

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cargo Medan ke Tapanuli Utara Super Cepat

Jasa Pengiriman Barang Antar Pulau Tarif Termurah