Cargo Medan ke Tapanuli Utara Super Cepat

Menggunakan jasa kirim barang merupakan solusi yang tepat ketika hendak melakukan proses pengiriman barang. Bukan hanya mempermudah proses pengiriman, menggunakan jasa pengiriman juga merupakan salah satu cara untuk menghemat anggaran yang harus dikeluarkan pada saat pengiriman barang. 

Baca juga : Jasa Kirim Sepeda Motor Medan

Meskipun demikian, Tidak seharusnya menyerahkan segala  pengelolaan barang kepada jasa pengiriman. Lakukan beberapa hal berikut ini terhadap barang kiriman Anda sebelum langsung mengirimkannya.



Memeriksa Keadaan Barang

Jangan lupa untuk selalu memeriksa keadaan barang yang dikirimkan. Apakah barang tersebut masih berada dalam keadaan baik, atau sudah berada dalam keadaan setengah rusak. Dengan demikian nantinya anda bisa memastikan bahwa barang tersebut akan terkirim dengan keadaan yang baik. Apabila barang yang dikirimkan memiliki merupakan barang yang memiliki nilai jual tinggi atau mahal, maka Anda bisa melakukan hal berikut.

1.      Lakukan pengepakan barang dengan bahan yang tebal dan disesuaikan dengan jenis barang

Hal tersebut dilakukan agar barang tidak mudah tergores saat dikirimkan. Pastinya apabila barang yang dikirimkan tergores atau terbentur, maka bisa menyebabkan kerusakan pada barang tersebut.

Maka dari itu, Anda harus mengantisipasinya dengan cara melakukan pengepakan barang sendiri. Yang dimaksud pengepakan di sini adalah melakukan penataan barang sendiri Sehingga nantinya barang diperlakukan sesuai dengan kriteria atau jenis barang tersebut.

2.      Lakukan pendaftaran untuk asuransi barang yang memiliki nilai tinggi

Sebenarnya setiap orang tidak akan menginginkan Adanya kerusakan pada barang yang dikirimkan. Namun Salah satu cara atau bentuk antisipasi.

Apabila ternyata barang yang dikirimkan mengalami kerusakan maka anda bisa mendaftarkan terlebih dahulu pada asuransi barang. Sehingga apabila barang mengalami kerusakan yang disebabkan oleh proses pengiriman atau disebabkan oleh jasa tersebut, Anda bisa langsung melakukan klaim asuransi tersebut.

Melakukan Pengemasan Barang

Berkaitan dengan proses packing atau pengemasan barang, sebenarnya setiap jasa pengiriman telah menyediakan layanan tersebut. Namun apabila diperlukan Anda bisa melakukan packing sendiri. Dengan melakukan pengemasan sendiri, anda akan lebih mengetahui bagian barang yang memerlukan packing lebih intens. Berikut ini cara packing yang tepat.

1.       Lapisi dengan berbagai bahan

Salah satu tujuan dari Pengemasan adalah agar barang tidak rusak dan juga barang tidak terkena air. Maka dari itu Anda harus menggunakan bahan packing Yang anti air dan juga tebal. Caranya adalah dengan melapisi kemasan. Apabila kemasan menggunakan kardus maka anda bisa melapisinya lagi dengan bahan plastik.

Hal tersebut berfungsi agar ketika barang terkena benturan maka tidak akan menimbulkan gores atau rusak. Sedangkan plastik tersebut berfungsi sebagai anti air sehingga apabila suatu ketika barang secara tidak sengaja terkena air, maka tidak akan mengalami kerusakan.

2.      Letakkan label yang jelas pada kesaman barang kiriman

Adanya label pada kemasan berfungsi untuk mengingatkan kurir atau jasa kirim barang agar memperlakukan barang secara hati-hati. Label tersebut dapat berupa warning, jangan terinjak, jangan terjatuh, jangan terbentur dan masih banyak lagi.

Tapanuli Logistik atau TAPLOG merupakan suatu jasa kirim barang yang memberikan layanan berkualitas. Bukan hanya pada proses pengiriman barang saja, tetapi juga pada proses pengemasan serta pengelolaan barang.

Barang akan dikirimkan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Jasa ini juga memiliki solusi terbaik apabila kemudian saat proses pengiriman, mengalami keterlambatan. Kemudian tarif yang terjangkau merupakan salah satu keunggulan dari jasa ini. Terjangkaunya tarif dikarenakan armada dalam proses pengiriman merupakan miliki sendiri.

Baca juga : Jasa Cargo ke Tanjung Morawa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cargo Medan ke Padang Sidempuan Khusus Kirim Furniture

Jasa Pengiriman Barang Antar Pulau Tarif Termurah